Sharing GIS



Sungguh luar biasa antusiasme para peserta sharing GIS bersama pak Roni kemarin. Dari undangan 10 orang yang mendaftar ternyata mencapai angka 20 orang lebih klo saya gak salah hitung.

Pak Roni mengadakan sharing mengenai keikutsertaannya pada Global Internet Summit (GIS). Diadakan di rumah makan sunda Ciganea. Selain pak Roni, ada beberapa pembicara yang turut sharing baik karena keikutsertaannya di GIS juga karena pengalaman dalam menjalani internet marketing seperti mbak Nadia, pak Muslih, pak Indra, pak Dudus, pak Hasan dll.

Banyak sekali hal yang saya pribadi dan pasti juga para peserta lain dapatkan dalam sharing tersebut. Kebanyakan adalah hal2 baru karena memang selama ini kami enggak berkecimpung di bidang itu, bahkan sebagian malah jadi bingung katanya :) ... Kalaupun ada sebagian yang berasal dari TDA IT tapi lom tentu juga telah menjalani internet marketing.

Pak Muslih dan mbak Nadia terlihat yang paling fasih sekali bicara mengenai internet marketing karena memang telah lama berkecimpung terlebih telah menjadi muridnya Anne Ahira sang maestro nomor 1 internet marketer Indonesia dan termasuk top di dunia.

Pak Roni saya lihat begitu banyak ide2 yang secara deras meluncur, mulai dari info cara bikin rendang, menganai musik jazz 'as his passion' dsb. Penjabaran mengenai Ewen Chia, Stephen Pierce dll membuat saya geleng2 kepala, manggut2, senyum2 menunjukkan komunikasi non verbal saya saking takjubnya :)

Hasil dari acara tersebut adalah mencanangkan proses belajar selama 3 tahun yang berisi pemberian materi2 baik melalui workshop dan seminar serta praktek2 seperti menciptakan website atau blog yang bisa dijadikan kendaraan ber-internet marketing. Insya Allah dengan menggandeng Anne Ahira seperti dulu pernah dilakukan dalam seminar TDA dan para internet marketer lainnya. Hal ini telah diawali dengan dibentuknya sub milis tda-internetmarketing yang diharapkan sebagai sarana komunikasi antar action member yang tertarik di bidang tersebut.

Thanks to all speaker specially for pak Roni yang telah bersedia berbagi. Otak saya juga sekarang mulai berpikir keras untuk menciptakan ide2 mengenai internet marketing ini, walau belum ada ilmu yang memadai untuk memulainya tapi minimal saya ada tabungan ide dulu namun tettttep kudu diimplementasikan kedepannya. Untuk sementara saya ingin meng-injek internet marketing ke dalam toko offline saya agar bisa online tapi gak sekedar online bussiness tapi bisa mengimplementasikan internet marketing seutuhnya.

Wassalam.
-ekojune-

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post