Affirmasi Yang Aneh

Assalamu'alaikum wr. wb.

Terus terang awal perkenalan saya dengan istilah ini sewaktu ikut dalam bedah buku pertama (Adam Khoo) dengan pak Yusef di Omah Sendok, kemudian dari buku Financial Revolution dari TDW.

Semoga saya gak lupa bahwa affirmasi adalah cara kita memberikan motivasi terhadap diri kita sendiri agar melakukan sesuatu dan diharapkan konsistensinya. Dalam kamus, affirmation artinya penguatan, penegasan. Dalam buku TDW tujuannya adalah untuk menumbuhkan keyakinan untuk mencapai tujuan. Dijelaskan juga mengenai 'mantra' atau kalimat affirmasi (incantation) sebagai salah satu tools-nya.

'Orang lain bisa, saya pasti bisa !'
'Saya telah mencapai omset 100 juta'
'Tidak ada kata gagal, yang ada hanya sukses dan belajar'

Di TDA ... Salam Funtastic !,
karena kita adalah insan yang funtastic dan apa yang kita lakukan pasti funtastic !!! (sori ada 3 pentung hehe).

Nah, saya yakin sebagian besar telah mengerti keampuhan hal ini. Apalagi jika kita merujuk rekans yang berbisnis MLM. Kekonsistenan motivasi sangat ditekankan karena bisnisnya sangat mengutamakan networking sumber daya manusia yang kita tau spiritnya bisa naik turun. Tapi yang ingin saya sharing adalah affirmasi terhadap sesuatu yang sebenernya belum kita miliki saat ini tapi kita berlaku, berkata dan bertindak seakan-akan kita sudah memilikinya.

Saya terpicu dengan perkataan pak Hadi yang pada waktu diberikan ucapan2 'selamat' ...'wah sukses ya' ... 'udah jadi pengusaha hebat nih' ... blio kemudian 1/2 mider atau merendah berkata 'semoga kalian gak kaget karena saya sebenarnya masih belajar, rumah saya masih sederhana, bisnis masih merangkak dll tapi alhamdulillah semoga itu adalah DOA bagi saya'.

Saya melihat ini adalah salah satu wujud dari affirmasi. Pak Hadi pastinya sudah melakukan untuk pribadinya, wong saya liat print-an grafik omset usahanya saat ini dan target nya yang 100 kali lipat ... di kamar mandi !. Tanpa saya tanyapun saya yakin tujuannya adalah agar klo lagi ada 'keperluan' disana maka akan selalu terlihat grafik dan target tersebut. Minta maaf pak Hadi atas kelancangan saya ngebocoron hal ini :). Nah setelah pribadinya melakukan affirmasi, kemudian sekarang rekans2-nya melakukan hal yang sama untuk pak Hadi. Klo bisa 600 action member TDA memberikan affirmasi ke pak Hadi. Saya yakin hasilnya akan luar biasa dasyat dan tanpa menunggu lebih lama kitapun sekarang bisa melihat kemajuan bisnis pak Hadi yang melesat bak roket. Insya Allah ini berkat affirmasi ... berkat doa. The power of pray and think is playing the rule once again :)

Saya pribadi mengalami hal yang sama dalam hal info2 seputar pembukaan kios. Banyak rekans yang mengucapkan selamat atas pembukaan kiosnya, atas usaha yang berjalan dll. Padahal ada kesalahpahaman, bahwa kios saya waktu itu belum selesai dibuatkan rolling door nya oleh developer, belum ada listrik, bahkan belum serah terima kunci ... jadi belum tentu saya akan punya usaha ! walaupun sebenernya saya sudah buka kecil2 an di ruang tamu rumah. Saya sudah klarifikasi hal ini bahwa saya hanya sharing info bahwa alhamdulillah saya akan buka kios untuk memperluas pasar, sambil mengucap syukur bahwa ini semua adalah doa bagi saya. Dan alhamdulillah semua yang diucapkan sebelumnya sekarang menjadi kenyataan, bahkan Insya Allah saya berniat membuka kios yang kedua.

Saya yakin banyak sekali dari action member yang mengalaminya dan telah melakukannya. Anria-Feli, pak Agus Ali, pak Iim, pak Roni pernah sharing mengenai hal ini. Klo pengen lebih jelas monggo tanyakeun ke pak Yusef as self development trainer.

'Pak Hadi bisa, saya harus bisa !'
'Omset saya bulan depan Rp. 50 juta !'
'Kios saya menjadi trendsetter !'
'Saya bisa ekport sendal kulit !'

Insya Allah ...

Semoga bermanfaat.

Wassalam.
- ekojune -
0816102452 ... YM eko_juna
www.ekojune.blogspot.com ... www.sendalkulit.blogspot.com

anda tidak perlu hebat untuk memulai,
tetapi anda harus memulai untuk menjadi hebat

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post