Sekali Lagi Pelajaran Tentang Cara Pandang

Assalamu'alaikum wr. wb.

Entah saya yang telat, awalnya saya penasaran dengan judul berita yang heboh mengenai Susan Boyle. Seorang ibu berusia 47 tahun yang memukau para penonton dan pemirsa seantero Inggris dalam acara Britain Got Talent.

Saya search di mbah Google dan menemukan banyak sekali artikel tentangnya. Tapi yang menarik adalah bahwa ternyata ia adalah seseorang yang pada momen pertama muncul, mendapat sindiran dan dipandang sebelah mata karena penampilannya. Namun ketika ia mulai bernyanyi semua mata terbelalak dan semua orang tersentak. Hal itu terlihat pada ekspresi setiap orang.

Saya sendiri yang menontonnya walau hanya di youtube sangat terkejut. Subhanallah.

Suatu pelajaran yang berulangkali diperontonkan oleh-Nya kepada kita. Bahwa kita diharapkan tidak meremehkan siapapun. Jadi ingat lagi penuturan ustad Lihan ketika di Milad 3 TDA, yang pernah dianggap sebelah mata, padahal ia adalah termasuk salah seorang pengusaa sukses dengan omset luar biasa dan pemilik berlian senilai 3 milyar rupiah.

“Don’t judge the book by it’s cover” kembali mengambil makna.

Semua orang memiliki kelebihan, bahkan di tempat yang paling sunyi dan tersembunyi. Segenap anak memiliki potensi-nya masing-masing. Jika belum terlihat, itu hanya karena Allah SWT belum memperlihatkannya.

Susan Bolye dalam britain god talent sekali lagi menjadi sebuah pelajaran tentang cara pandang kita. Everybody has a gift.

Wassalam.

-Eko June-

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post