Album Pengusaha

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sepulang dari acara hari pertama Pesta Wirausaha 2012 dalam rangka Milad ke 6 Komunitas TDA, saya langsung menyetel CD album TDA di dalam mobil, hadiah penghargaan kontribusi di TDA Management pada saat kepemimpinan presiden pertama TDA pak Iim Rusyamsi.

Tersentak begitu mendengar alunan lagu2 didalamnya, begitu indah dan tetap penuh bobot dalam kata sehingga mampu memotivasi diri dan memompa semangat jiwa. Tersenyum, sambil menerawang jauh kebelakang ketika TDA baru berdiri dimana kita semua bahu membahu saling berbagi dan bahagia melihat perkembangannya saat ini.

Yang akhirnya membuat saya tertawa kecil adalah menyadari kenyataan bahwa ini adalah album pengusaha pertama dan satu2nya di Indonesia, mungkin bahkan dunia ! :)

Sebuah album yang dipersembahkan bagi para pengusaha, para pedagang yang mampu membuka lapangan pekerjaan dan secara empiris jumlahnya akan menentukan tingkat perekonomian suatu negara. Profesi kebanyakan para sahabat Nabi dimana 9 dari pintu rejeki didapat darinya. Album ini secara khusus seperti sebuah penghargaan bagi para pengusaha. Terima kasih terhingga kepada para pencipta dan penyanyinya, pak Ananto Pratikno sang General Secretary TDA yang mengompilasi dan para pendukung lainnya.



Semua lagunya enak-enak.

Ketika kemudian diperdengarkan di rumah, istri sudah langsung suka sama lagu Mimpi-mimpiku nya Bipoz, katanya seperti campuran lagu2nya Yovie and Nuno dan Jikustik hehe. Anak2 suka sama lagu Uang dari Green Voice dimana bahkan saya langsung memanfaatkan momen mengingatkan sambil meledek 'mangkanya jangan suka jajan !'. Lagu terbaru Tangan Di Atas yang diciptakan dan dinyanyikan Akang Ubay jadi favorit saya karena menyegarkan dan TDA banget tapi tetep dong cinta sama Mars TDA karena ciptaan sendiri hahahaha.

Kita butuh lagu2 seperti ini, untuk menyeimbangkan dengan lagu2 cengeng di luaran sana. Bahkan kedepan memimpikan adanya film2 motivasional seperti yang ada dalam jiwa album ini, menambah barisan film2 seperti Laskar Pelangi, Garuda di Dadaku dsb. Insya Allah TDA juga yang bikin :).

Ayo jangan sampe keabisan membelinya bagi para peserta Pesta Wirausaha 2012 di SMESCO dan nantikan penyebarannya nanti ke wilayah2.

Wassalamu'alaikum warahmatuhahi wabarakatuh.

- Eko June -
member 002-00007

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post