Never Eat Alone

'Om, klo saya perhatikan postingnya suka pake hash tag khusus berdasarkan hari, ada alasan tertentu ?'

Berdasarkan buku Never Eat Alone oleh Keith Farazzi, dikatakan, bahwa ada 3 tema yg biasanya menarik untuk dibahas dalam obrolan, atau bisa jadi bahan bagus ketika pertama kali berkenalan dengan orang baru.

1. Anak2
2. Kesehatan
3. Keuangan

Jika kita mampu memberikan informasi, inspirasi, rekomendasi bagaimana meningkatkan ketiga tema itu menjadi hal yg lebih baik bagi orang lain, atau dengan kata lain kita bisa membantu di sisi itu, maka akan menarik perhatian.

Lebih jauh lagi, bisa dijadikan jenis konten yg bagus, atau jenis produk/jasa yg secara umum dicari.

Dimana sekolah yg bagus untuk anak2, merk susu, beli baju dsb. Tema parenting dan pasutri selalu jadi hal yg dicari. Tips sehat, produk kesehatan termasuk kecantikan juga laku dijual. Keuangan dan bagaimana meraih sukses lebih lagi. Wirausaha termasuk didalamnya.

Jadi saya suka posting gambar, tulisan baik sendiri atau copas hal2 terkait 3 tema tersebut. Biar gak lupa maka dikaitkan dengan hari. Selain jadi pengingat diri dan jadi catatan, juga akan diingatkan oleh Facebook setahun kemudian :)

#SeninSemangat
#SelasaSehat
#wiRABUsaha
#KamisKeluarga
#InspirasiJumat
#SabtuSantai

Berarti hari ini akan keluar posting #KamisKeluarga. Dan, ssst ... 3 tema inilah yg jadi senjata saya pas kenalan pertama kali sama istri diatas bis.

Digabung kira2 obrolannya begini 'Klo ibunya secantik kamu, pasti anak2 saya bakal cantik/ganteng juga, artinya saya sukses' ... Hahaha. Kena deh.

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post