Bazaar Bersama Sang Ikon

Assalamu'alaikum wr. wb.

TDA-ers ... salam Funtastic !!!
Sy awalnya pengen nunggu postingan pak Hadi ttg hal ini, tp kegembiraan hati sy udah gak terbendung utk segera sharing di komunitas tercinta ini. Semoga bermanfaat.

Sy sudah menceritakan ttg Kopdar Dadakan TDA Bekasi. Yg belum adalah bahwa malam harinya pak Hadi call sy dan bilang 'apa yg perlu sy support ke anda agar Bazaar yg anda ikuti sukses ? manekin ? banner ? atau produk2 sy yg lain ?'. Waduhhh, Subhanallah, ampun pak Hadi, sampeyan udah terlalu baik buat sy dan jika tawaran itu sy iyakan bagaimana sy sanggup membalasnya ? ... mbatin sy :). Entah kenapa sy tanya ke blio 'Sekalian aja ikutan pak klo emang besok Minggu gak ada kegiatan'. Singkat cerita akhirnya kami sepakat barengan buka stand bazaar, masing2 dari kami memiliki kepentingan tangible dan intangible :). Menurut sy pak Hadi bisa compare keberhasilan bazaar pertama blio kemaren dg bazaar kali ini yg lebih umum dan segmen pasar yg segala arah.

Dan pada akhirnya memang banyak pelajaran dan hikmah yg bisa kami masing2 saling petik. Sy sendiri mengambil pelajaran bahwa sekecil apapun acara yg kita ikuti (dalam hal ini bazaar) kita harus ALL OUT. Pak Hadi membawa banner Rabbani yg diambilnya dari sub agen nya di Pekayon jam 11 malam !!!, langsung ngeprint foto2 Astri Ivo yg diambilnya dari majalah dan tulisan Komunitas Tangan Diatas :). Sy sendiri terbawa ALL OUT dg survey malam2 ke lokasi stand, ini juga atas anjuran pak Hadi bahkan awalnya dia juga ingin survey ke lokasi. Dengan begini ternyata kita bisa mengantisipasi hal2 yg gak terduga, spt bahwa kami harus daftar ulang utk mendapatkan nomor stand dan agar bisa mendapat lokasi stand yg strategis maka akhirnya istri sy minta datang pagi2 sekali utk registrasi ulang. Lagian gak enak nih klo ternyata lokasi stand gak strategis dan nanti mengecewakan pak Hadi. Tp pak Hadi bilang apa ? 'gak masalah mengenai lokasi yg penting kita harus bener2 jadi pusat perhatian dan menjadi sentral orang ngumpul disana'. Wah. Thanks again pak Hadi.

Pak Hadi sendiri, walaupun kecil nilainya, tp mendapat pelajaran bahwa spt sy yg krn udah sering ikutan maka tools pendukung juga bawa lengkap spt gulungan tali kawat, tali rapia, tang, paku kecil, palu, paralon 1 m, brosur, taplak meja dll.

Hasil ?. Stand kami memang klo sy liat yg paling rame dan hampir tak pernah henti dikunjungi para 'leads' (calom pembeli) bahkan banyak yg melakukan 'convertion' (terjadi transaksi). Kami pun dg giat menyebar brosur di lokasi bazaar. Sy coba analisa dari kejauhan dan memposisikan diri sy sebagai orang lain, sbg pengunjung, sbg calon konsumen. Ya, stand kami memang terlihat mencolok. Ada banner besar Astri Ivo berwarna yg sangat bagus dan langsung mencolok mata, aduh :) ... kami satu2nya yg menggunakan bak berdiri (2 buah, milik sy dan pak Hadi) yg berkesan barang sangat lengkap, berkualitas dan harga terjangkau spt di mall2 klo lg ada obral, ada laminating tulisan dan gambar berwarna yg digantung memberi efek rame. Walau omset masing2 masih dibawah 1 juta tp kami mendapat beberapa janji ingin ke kios2 kami dan menjajagi kemungkinan kerjasama. Alhamdulillah. Belum lagi hikmah2 lain yg sangat berharga yg sudah kami dapatkan.

Akhir kata sy ingin ucapkan terima kasih kepada pak Hadi yg sudah sangat banyak memberikan hal2 yg berharga. Bahkan sy berpikir tanpa partisipasi pak Hadi, dan ijin Allah SWT tentunya, mungkin kami gak akan sesukses ini, krn ini merupakan bazaar tersukses yg pernah sy ikuti selama ini. Sy harus meniru apa yg dilakukan pak Hadi. ATM.

Demikian sharing-nya. Semoga bermanfaat dan mohon maaf jika kurang berkenan.

Wassalam.
-ekojune-

1 Comments

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post