Assalamu'alaikum wr. wb.
Sory, postingan lama di milist tapi sayang klo gak disimpan di blog :).
Banyaknya posting mengenai bazaar, fair, expo akhir2 ini bikin saya teringat suatu kenangan. Yaitu ketika saya dan pak Hadi ikut bazaar bareng di PKS Expo tingkat Kecamatan :). Saya sampai saat ini masih kagum, orang sekelas pak Hadi masih mau ikutan bazaar kecil, setingkat kecamatan, sama saya lagi hehe.
Silahkan baca ceritanya di :
Bazaar bersama sang ikon TDA
dan juga disini :
Bazaar PKS Expo Tingkat Kecamatan
Yang ingin saya ceritakan bukan serunya bazaar tersebut baik dari mulai survey malam2, persiapan, menjalani acaranya hingga selesai. Karena kita semua sudah sama2 tau kehebatan pak Hadi jika ber-bazaar ria :). Dahsyat lah pokoke. Seperti ini :
Bazaar Tak Terupakan
dan ini fotonya :
Bazaar Toyota Family Day
Yang ingin saya ceritakan adalah bahwa ternyata pak Hadi sangat sangat TDA lover ! hehe.
Ya, selain mencetak dan me-lamitaning foto2 Astri Ivo yang merupakan ikon Rabbani hingga beberapa buah, pak Hadi juga melakukan hal yang sama terhadap tulisan2 : Member Of TDA Community atau TDA Member.
Saya waktu itu sampai tersenyum-senyum dan berpikir : Ada2 aja nih pak Hadi. Saya gak menanyakannya lebih lanjut karena kami berdua kemudian sibuk sebar2 brosur ke orang2 yang datang :)
Tapi gak lama kemudian saya berpikir, ternyata hal itu ada manfaatnya. Beberapa orang ada yang datang kepada saya dan bertanya : Pak, maksud tulisan itu apa sih ? Emang TDA itu apa ?. Saya mencoba melayani pertanyaan tsb dengan baik dan tepat. Akhirnya beberapa orang tsb menyatakan bahwa itu adalah konsep yang menarik atau komunitas yang unik atau nama yang menyentuh dll. Sebagian yang berhasil jadi leads akhirnya juga jadi converstion alias beli.
Wah, tanpa disadari ternyata pembuatan kata2 itu bikin orang penasaran dan ingin tau. Dan saya pikir kesannya jadi kita kayak semacam ikut suatu komunitas elit yang dipandang barang2nya berkualitas.
Kata2 ... Member Of ... itu secara psikologis bernuansa bagus dan berkualitas apalagi tertulis 'in English'. Menurut saya loh.
Jadi kesimpulan manfaatnya :
1. Eye Cacthing ... menyolok mata apalagi dengan warna terang yang kemudian ...
2. Membuat orang penasaran ... apaan tuh, apa artinya, apa maksudnya
3. Memberi kesan ekslusif ... terhadap produk terutama
4. Memperkenalkan virus hehe ... bersama menebar rahmat
Jadi mulai saat itu saya bikin kartu nama selalu tertulis selain yang standar seperti nama, nomor HP, bisnisnya, trus alamat web atau blog, juga gak lupa tulisan : member of TDA community. Hal yang sama saya liat di blog nya mbak Doris dan rekan2 lain. Ternyata TDA lover juga hehe.
Bahkan pada papan nama toko yang rencananya akan saya perbaharui akan saya tulis dibawahnya : member of TDA community :). Will it work ? wallahu'alam :). Toh Insya Allah gak ada dampak negatifnya.
Sekedar intermezo :)
Wassalam.
-Eko June-