Nikmat-Mu

Assalamu'alaikum wr. wb.

Hari Jum'at, satu hari yang lain untuk merenung ...

'setiap malam terbangun hanya untuk melihat desahan nafas satu wanita, dua anak dan seorang bayi, begitu teratur, terlihat damai, setelah itu kusujudkan rasa syukur kehadapan-Nya'

Sepenggal status yang saya buat di FB alhamdulillah menarik perhatian rekan2. Refleksi dari yang dirasakan dan ingin terus dilakoni setiap saat. Sebagai pengingat bagi diri untuk selalu bersyukur atas segala yang telah diberikan oleh-Nya.

Ya, terkadang saya bangun di tengah malam untuk melihat wajah istri yang sedang tidur lalu wajah si bayi yang baru dilahirkan bulan kemarin, melihat bibirnya yang terkadang tersenyum, terutama menikmati naik-turun jantungnya ketika bernafas. Lalu ke kamar lain yang berisi anak pertama dan kedua, dan melakukan hal yang sama.

Terkadang saya lupa akan banyaknya nikmat yang dikaruniai. Hari berlalu seperti biasa. Padahal setiap kedipan mata, juluran tangan, lenggangan kaki dan desahan nafas adalah nikmat dan karunia yang teramat besar yang diberikan-Nya.

'fa bi ayyi ala irobbikuma tukadziban'
maka nikmat Tuhanmu manakah yang kau dustai ?

Tadi siang imam sholat Jum'at membaca ayat ini, suaranya bergetar seperti menahan tangis. Dan entah kenapa memang susunan kata serta notasi yang dikeluarkan dari lantunan ayat ini begitu menyayat hati, ditambah arti yang begitu dalam. Serasa kita selama ini kurang mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan-Nya. Serasa diingatkan kembali. Padahal seluruh emas bergunung di dunia ini belum bisa mendekati samanya nikmat memilliki satu bola mata. Subhanallah.

Ibadah kita mungkin masih karena takut akan azab-Nya atau takut dicabut nikmat oleh-Nya, tapi biarlah karena itulah doa yang diajarkan Nabi :

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari hilangnya nikmat-Mu, dari pupusnya kesehatan, dari siksaan-Mu yang tiba-tiba dan dari seluruh hal yang membuat-Mu murka.” (HR Muslim IV/2097)

Mari kita semua saling mengingatkan untuk selalu bersyukur ke hadapan-Nya.

Wassalam.

-Eko June-

http://ekojune.blogspot.com
www.agencireng.com
www.jilbab-balita.com

1 Comments

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post