Sharing di BSI

Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarrakatuh.

'Silahkan rekan2 tuliskan kelebihan dan kelemahan yang kalian rasa miliki' kata2 pak Yodhi lantang meminta kepada mahasiswa/i Bina Sarana Informatika (BSI) kemarin. Sebuah sesi ice breaking dan perkenalan serta untuk mendapatkan masukan terhadap tema.

'Contohnya saya dulu aja ya', sambung saya kemudian. 'Kelebihan saya adalah ... berat badan.'

Gerrrr. Alhamdulillah suasana langsung cair. Terlebih kami berdua menempatkan posisi bukan sebagai pengajar atau guru yang kaku atau terkesan sok tau tapi sebagai teman sharing. Walau saya agak kesulitan karena memang wajah boros yang dimiliki walau kelahiran '76, tidak seperti pak Yodhi yang tampangnya masih imut abis hehe.

'Kelemahan saya adalah suka lupa sehingga rajin nulis dan justru dari kelemahan itu maka saya jadi suka nulis dan makin lama kata orang sih tulisannya lumayan'.

Alhamdulillah acara sharing kemarin di harapan puluhan mahasiwa/i BSI berjalan dengan lancar.

Antusisme mahasiswa/i sangat tinggi bahkan hingga acara selesai dengan sharing2 lanjutan karena ternyata diantara mereka sudah ada yang memulai usaha seperti percetakan, EO, toko kelontong bahkan berjalan dengan baik dengan multiple outlet atau klien.

Pemberian materi berjalan dengan lebih banyak sharing dan tanya jawab. Slide presentasi dipaparkan hanya sebagai panduan agar tetap sesuai tema Membangun Mindset dan Mental Entrepreneur.

Kami berduapun saling mengisi satu sama lain. Pasangan yang aneh nan serasi. Kayak Marcus dan Mike di film Bad Boys atau Asterix dan Obelix hehe. Saya yang presentasi dan memaparkan materi, pak Yodhi yang memperdalam dengan contoh kasus. Kami juga selingi dengan games2 yang terkait dengan tema, selain untuk penyegaran.

Demikian dilaporkan. Semoga bisa memberikan manfaat yang datangnya dari Allah SWT, amin, dan jika ada kekurangan semua datangnya dari kami sebagai manusia biasa.

Wassalamu'alaikum warrahmatullahi wabarrakatuh,

-Eko June-

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post