Majalah DUIT!

Assalamu'alaikum wr. wb.

Sebenernya hal ini sudah lama tapi karena ada beberapa member komunitas dan rekan yang menanyakan hal ini maka saya coba ceritakan dan sharing foto2 nya di blog ini (karena beberapa lom nemu majalahnya).

Sore itu saya dikejutkan oleh datangnya SMS, bukan suaranya yang membuat terkejut tapi sang pengirim ternyata adalah pak Eben, Kepala Redaksi majalah DUIT!. Saya memang sudah lama kenal pak Eben yaitu pada saat kopdar milist Bisnis Smart yang digawangi poak Masbukhin Pradhana sang Raja Voucher.

Isi SMS tersebut adalah ketertarikan pak Eben terhadap tulisan saya di milist Tangan Di Atas berjudul Lagi, Tentang Ketok Tular.

Saya bilang bahwa tulisan hanyalah review dari artikel bisnis yang ditulis oleh Brad Sugars, konsultan bisnis dan pendiri Action International. Tentu dengan tambahan beberapa pengalaman pribadi dan rekan yang relevan dengan artikel tersebut. Saya awalnya bilang belum PD untuk masuk media karena pengalaman menulis maupun bisnis yang masih masuk dalam kategori 'belajar'. Tapi pak Eben menyemangati dengan menyatakan bahwa justru ketulusan dan kesederhanaan-nyalah yang membuat tulisan itu mudah dicerna dan yang terpenting bisa bermanfaat bagi orang lain, lebih banyak lagi. Saya tersentuh dan akhirnya menyatakan setuju.

Karena tulisan itu mengacu pada tulisan orang lain maka saya tidak ingin menyalahi aturan atau melanggar hak cipta dan intelektualitas orang lain. Saya langsung konfirmasi sekaligus minta ijin ke pihak Action Bussiness Coach Indonesia tentang kemungkinana dipasangnya tulisan di media. Setelah menunggu dan ditanyakan terus oleh pihak majalah (mungkin karena mau kejar tayang) alhamdulillah pak Priyo, master trainer yang lagi ngadain pelatihan di daerah, mengkonfirmasi ijin tersebut. Intinya diperbolehkan. Pertimbangannya saya rasa karena tulisan itu sedikit banyak juga akan turut mempromosikan tentang Brad Sugars dan jaringan konsultasi bisnisnya terutama di Indonesia.

Saya lalu mengajukan editing seperlunya karena tulisan itu awalnya adalah hanya untuk konsumsi komunitas. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar.

Berikut adalah beberapa foto dari cuplikan edisi majalah tersebut.


Cover majalah DUIT!. Ciri khas majalah ini di tiap edisinya adalah warnanya yang cerah. Sangat memberikan aura semangat tinggi dan yang jelas eye catching.


Bersanding dengan para konsultan ternama. Minder juga nih, untung masuknya ke kolom bebas jadi ya perasaannya juga lebih bebas (nyambung gak sih ? hehe).


Isi artikel yang diambil dari milis dan blog. Ada edit sedikit karena untuk konsumsi umum.


Semoga benar2 bisa memberikan manfaat.

Wassalam.

-Eko June-

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post