3 Best

Assalamu'alaikum wr. wb.

Dalam perjalanan mengikuti komunitas TDA saya menemukan ilmu yang sangat berharga. Saya sebut 3 Best. Dengan mengikutinya maka Insya Allah tujuan menjadi orang kaya yang mudah memberi akan tercapai.

1. Give The Best

"Hai orang2 yang beriman, nafkahkanlah (di jalan Allah) sebagian dari hasil usahamu yang baik2 dan sebagian dari apa yang kami keluarkan dari bumi untuk kamu. Dan janganlah kamu mengambil yang buruk2 lalu kamu nafkahkan, padahal kamu sendiri tidak mau mengambilnya melainkan dengan memicingkan mata terhadapnya. Dan ketahuilah, bahwa Allah Mahakaya dan Maha Terpuji. " (QS Al-Baqarah:267)

Ini juga sebagai bentuk LOA. Semakin banyak kita memberi atau bersedekah maka akan semakin banyak kita menerima, karena kita seperti memberikan sinyal bahwa kita berkelimpahan sehingga kelimpahan2 selanjutnya akan datang. Itulah sebabnya mungkin TDA bisa menarik orang2 yg bervisi sama yaitu memberi dan melayani sehingga budaya sharingnya cukup tinggi.

2. Be The Best

'Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat kepada manusia'.

Tawakal mengandung arti menjalankan perintahnya sebaik-baiknya dan menjauhi larangannya, dan mengandung hikmah dalam menjalankan kehidupan kita harus bersikap profesional. Berlomba2 menjadi yang terbaik di bidangnya bukan diartikan sebagai sikap jumawa tapi sebagai sarana pembelajaran terus menerus. Ibadah yang terbaik, usaha yang terbaik, melakukan segala sesuatu yang terbaik sehingga menjadi yang terbaik.

Be the best juga mangajarkan tentang fokus. Menjadi yang terbaik di bidang usaha jamu akhirnya menjadi ingatan kita tentang mahkota dewanya bu Ning. Menjadi terbaik di bidang warnet bagi mas Adzan dll.

3. With The Best

Rasulullah pernah berpesan terhadap keperluan mencari teman yang baik umpama berkawan dengan penjual minyak wangi. Jika kita tidak dapat membeli minyak wanginya, pasti akan dapat mencium bau wangian jualannya. Tetapi, jika berkawan dengan si tukang besi, pasti akan terkena percikan kepanasan api yang digunakan ketika bertukang besi

'Kehidupan dan kesuksesan anda 5 tahun kedepan ditentukan oleh dengan siapa kita bergaul, buku apa yang kita baca dan bagaimana kita mengaplikasikannnya' by Brad Sugars.

Tanpa bermaksud diskriminasi untuk melakukan tali silahturahmi tapi mengandung arti secara naluriah jika kita ingin menjadi yang terbaik maka bersamalah dengan yang terbaik.

Wassalam.

-Eko June-

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post