Mudik Jilid 2


Assalamu'alaikum wr. wb.

Long weekend kemarin saya dan keluarga kembali pulang kampung, ke Boyolali.

Kepergian kami kesana begitu mendadak. Karena permintaan kami kepada orang tua istri untuk mendapatkan seseorang yang bisa kami pekerjakan sebagai 'asisten rumah' atau penjaga toko mendapat respon dari salah satu saudara kami maka diputuskan untuk segera kesana. Padahal sebenarnya belum ada kepastian mengenai hal itu tapi kami pikir sekalian menjenguk orang tua karena katanya ibu mertua sampai menangis kangen sama cucunya :).

Berbeda sekali dengan kepulangan kami tahun kemarin untuk berlebaran dengan persiapan yang sangat rapi, kali ini kami tidak banyak persiapan berarti. Begitu mendadak hingga kami baru bisa berangkat jam 10 pagi, waktu yang sebenarnya cukup kesiangan.

Singkat kata, ketika sudah tiba di lokasi, kali ini kami memiliki banyak waktu luang untuk jalan2 dan berkesempatan belanja di Pasar Klewer, Solo. Memang beda sekali antara dulu ketika belum memiliki usaha dengan kondisi sekarang walau hanya memiliki 1 toko super mungil. Sekarang 'jalan2' kami tidak sekedar rekreasi dan buang2 duit tapi lebih kepada 'mencari peluang usaha' :).

Di Pasar Klewer kami banyak menyambangi toko2 disana untuk sekedar mengorek informasi. Kebetulan kata istri saat ini sedang trend artis2 menggunakan baju2 bermotif batik. Nah akhirnya kami berhasil memborong beberapa baju wanita bermotif batik terutama blus, selain untuk dijual kembali di toko juga sebagai penjajagan kerjasama.

Istri bilang seperti 'kalap' ketika belanja begitu melihat banyak, murah dan bagusnya model2 baju wanita bermotif batik disana, 'lapar mata' klo menurut saya.

Pulang dari Boyolali, kami bahkan mampir lagi di Pekalongan untuk berburu dan belanja batik. Wah jangan2 bisnis kami mulai belok lagi nih :). Tapi memang saat ini istri lagi semangat mendifersikasi jenis produk di toko, mencari komplementer produk. Sebelum ini sudah ada yang terbaru yaitu sendal ekslusif wanita dan anak2. Semoga bukan karena kami menjadi tidak fokus namun sekedar membuat toko semakin variatif dan lengkap, fokus kami tetap pada mencari tambahan penghasilan hehe.

Selamat tinggal lagi Boyolali dan sambut kami kembali lagi nanti.

Wassalam.

-Eko June-

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post