Moms Choice Update

Assalamu'alaikum wr. wb.

Huaahhh, ngantuk banget hari ini. Eit, tapi bukan untuk malas2-an. Update tentang toko aja deh.

Moms Choice, my beloved store, seperti toko2 offline milik para sahabat lainnya, cenderung sepi paska momen puncak lebaran kemarin. Tapi alhamdulillah masih lumayan leads maupun traksaksi yang terjadi bagi toko yang berada di lingkungan perumahan ini. Memang ini adalah saat2-nya untuk evaluasi dan melakukan 'asah gergaji' agar nanti siap dipergunakan lagi.

'Asah gergaji' yahg dilakukan masih berkisar pembenahan pembukuan, meng-akurasi-kan data stok barang, sedikit perubahan display manekin, penempelan beberapa informasi bagi pelanggan baik mengenai bonus maupun fasilitas baru yang diberikan sepanjang masa sepi ini.

Oh ya, ada kabar mengejutkan dari pemiliki toko. Ternyata biaya sewa toko pada saat perpanjangan sewa nanti harus 2 tahun di muka. Astaghfirullah. Mengejutkan karena kami tidak mempersiapkan hal ini. Cash flow selama ini dipersiapkan bagi perpanjangan untuk biaya sewa satu tahun dimuka, nantinya. Artinya kami harus menyediakan dana tambahan. Dan artinya juga, akan ada 'uang mati' untuk 2 tahun kedepan, lebih panjang. Tapi ini belum menggunakan skema negosiasi, kami ingin nego agar pembayarannya bisa dicicil. Doakan agar semua lancar, dan dikabulkan hehe. Amin.

Padahal kami ada rencana ingin meng-akuisisi salah satu dari 2 toko tetangga sebelah yang sepertinya tidak melanjutkan perpanjangan sewanya. Kami ingin memperluas bidang usaha tapi masih belum menentukan diantara beberapa pilihan. 2 toko disebelah itu tadinya adalah air minum isi ulang dan warung makan. Namun dengan adanya kabar perpanjangan sewa 2 tahun di muka tadi, sepertinya rencana akan batal jika negosiasi gagal. Kami tetap optimis.

Kami juga patut memanjatkan syukur yang teramat besar kepada Allah SWY atas apa yang telah diberikan-Nya selama ini. Alhamdulillah. Kami masih bisa bertahan bahkan sedikit ada perkembangan. Semoga usaha ini tetap bisa menjadi ladang amal ibadah kami. Ucapan terima kasih juga tak lupa kami haturkan kepada para pelanggan kami yang masih bersedia berbelanja di toko kami.

Demikian laporan pandangan mata buat para sahabat yang juga selalu update kondisi tokonya. Kami menyebut para sahabat karena kami semua memulai dari nol dan ini dijadikan sarana pembelajaran kewirausahaan yang berharga, untuk mencapai impian2 kani kedepan. Rata2 usia usaha kami adalah 1 tahun, masih laksana bayi yang baru dilahirkan.

Wassalam.

-Eko June-

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post