Resume Buku Monyet Aja Bisa Cari Duit !

Assalamu'alaikum wr. wb.

Maaf jika subjectnya ada tanda petik, karena judul bukunya memang seperti itu. Tanda petik yang bisa diartikan seruan, penekanan, perintah atau apapun yang disesuaikan persepsi anda.

Alhamdulillah, saya bisa mendapatkan bukunya langsung dari sang penulis, pak Zainal Abidin atau biasa disebut bang Jay. Daripada entar susah nyari2 di toko buku, maka di Forum Jum'at kemarinlah saya bisa mendapatkannya.

Saya tidak mungkin melewatkan buku ini, buku yang ditulis salah satu 'guru bisnis' saya. Dari sekian banyak buku yang ditulisnya, mungkin buku inilah satu2-nya yang berisi spesifik tentang kewirausahaan. Apalagi diterbitkan bersama pak Isdiyanto, owner majalah Wisarusaha dan Keuangan, yang sepak terjangnya di dunia pengembangan wirausaha tidak diragukan lagi.

Kenapa 'guru bisnisnya' ditulis tanda petik ? Karena saya belajar darinya hanya lewat tulisan2 dan ocehan2-nya baik di Eramuslim.com pada sesi Klinik Bisnis maupun beberapa stasiun radio. Saya adalah salah satu dari sekian banyak pembaca setia Klinik Bisnis, sempat beberapa kali bertanya dan beberapa kali dijawab.

Oleh sebab itu bolehlah saya katakan bahwa buku ini sebenarnya adalah intisari dari pertanyaan dan jawaban beliau di Klinik Bisnis tersebut. Apalagi ditampilkan dengan gaya tanya-jawab. Dengan gaya ini, kita seakan sedang berbincang langsung dengannya, berkonsultasi 'fis tu fis' kata Tukul.

Gaya bahasanya ? Tettep. Lugas, 'to the point, sebagian akan bilang 'sarkastis', sederhana namun berbobot. Pokoknya beda dengan apa yang pernah kita dapat selama ini pada buku2 lainnya. Gaya 'si Doel anak sekolahan' atau anak 'betokaw' (betawi) asli ini memang seperti itu, 'nyablak' kata orang Bekasi mah tapi tetap bermutu.

Bagi yang gak kuat saya ingatkan jangan baca buku ini. Hloh ?. Ya, karena anda harus selalu sabar, berlakulah bak orang 'bodoh' namun pintar memilih sikap.

Maksudnya ? Sabar, karena mental anda akan selalu di uji. Berlaku bodoh, karena akan banyak pembelajaran baru yang didapat, yang akan sulit anda terima jika anda berlaku 'sok sudah pintar'. Pintar memilih sikap, karena beberapa hal negatif yang diutarakan tidak selamanya mengandung arti negatif pula. Jadi jangan mudah tersinggung.

Oleh sebab itu, begitu saya menerima bukunya dan membaca sebagian, saya sudah bisa memahaminya. Lalu langsung saya SMS bang Jay dengan isi : 'Terima kasih atas penghinaan, sentilan, 'tabokan' en gamparannya via buku 'monyet aja bisa cari duit' hehe. Salam sukses selalu. -ekojune-'.

Isinya benar2 bermanfaat bagi anda yang belum juga melakukan tindakan/action dalam mencapai kesuksesan. Terutama sekali bagi para pengangguran. Begitupun bagi para karyawan yang memiliki mimpi kesuksesan melebihi statusnya saat ini, dijamin akan juga mendapat 'sindiran' walau secara halus.

Anda akan merasa seperti 'di teror' karena memang bang Jay juga mendeklarasikan dirinya sebagai teroris. Meneror dan menyinggung harga diri kita, meneror orang2 yang malas betindak, mudah menyerah dan tunduk pada kegagalan. Saya sendiri merasakan teror itu hehe.

Selain motivasi untuk bertindak, juga berisi langkah2 setelah melakukan action tadi, bagaimana mengembangkannya, bagaimana menjadikannya tetap bertahan dalam persaingan dsb.

Coba simak isi yang sebagain akan segera 'menampar' anda :
1. Jadi pengusaha itu gampang
2. Mulainya dari mana
3. Bakar kapal, atau berdiri di atas dua kapal
4. Rekrutmen karyawan
5. Menentukan bidang usaha
6. One, two, three ... go !
7. Harga
8. Promosi
9. Membesarkan usaha

Ah, rasanya bakal makan space terlalu banyak deh klo ditulis disini. Loh katanya resume ? Ya inilah resumenya, agar bikin kita semua penasaran hehe. Dan maaf bukan berarti saya tim marketingnya bang Jay tapi : bacalah buku ini !. Insya Allah akan memberikan manfaat yang besar bagi anda.

Wassalam.

-Eko June-
Korban Aksi Teroris Bang Jay

6 Comments

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post